Minggu, 26 Okt 2014

INTISARI AL QUR'AN

Jumlah Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini21
mod_vvisit_counterKemarin52
mod_vvisit_counterMinggu Ini21
mod_vvisit_counterMinggu Kemarin239
mod_vvisit_counterBulan Ini880
mod_vvisit_counterBulan Kemarin0
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung70573

Jumlah Pengunjung sedang Online ( 5 menit yang lalu ): 2
IP Anda: 54.82.31.133
,
Now: 26-10-2014 15:25
Pelatihan PPGD - Basic Trauma and Cardiac Life Support untuk Perawat - Bidan
Ditulis oleh Ali Rif'an   

PPNI Kabupaten Kudus, kembali akan menggelar Pelatihan Penanggulangan Gawat Darurat ( PPGD ) Basic Trauma & Cardiac Life support ( BTCLS ). Pada angkatan yang ke - IX kali ini materi dan fasilitas masih tetap sama yakni dari Ambulance gawat Darurat 118 Jakarta, tapi ada sedikit perubahan pada lamanya pelatihan yakni yang sebelumnya empat hari full day dijadikan lima hari dengan tujuan untuk lebih mendalam dalam pematerian yang nantinya diharapkan akan berimbas pada jaminan output dan prosentase kelulusan ( 100 % ).

Management pertolongan keadaan gawat darurat pada area pre hospital  maupun  intra hospital sampai saat ini dirasa  masih sangat menyedihkan. Perawat dan bidan sebagai bagian dari petugas kesehatan yang  tinggal dan hidup bersama  masyarakat mempunyai tanggung jawab besar terhadap masalah ini.

PPNI sebagai wadah organisasi profesi perawat,saat ini sangat mengharapkan  agar setiap perawat mempunyai ketrampilan penanggulangan penderita gawat darurat ( PPGD ) melalui pelatihan-pelatihan  baik itu berupa latihan dasar ( Basic I ), Basic Life Support ( BLS ), Basic Trauma and Cardiac Life Support ( BTCLS ) atau lanjutan. Karena selain untuk bekal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam rangka dukungan terhadap Brigade Siaga Bencana ( BSB ),  sertifikat PPGD  juga merupakan  salah satu prasyarat perawat untuk memperoleh SIPP ( Surat Ijin Praktek Perawatan ) dan mengikuti seleksi sebagai Tenaga Kesehatan Haji ( TKHI ).

Dalam rangka  memfasilitasi kepentingan tersebut diatas, maka PPNI   Kabupaten   Kudus  bekerjasama dengan Yayasan AGD 118   Jakarta akan kembali menyelenggarakan pelatihan PPGD BTCLS angkatan  ke IX untuk perawat / bidan.

Dipilihnya kembali  AGD 118 Jakarta sebagai Instruktur Pelatihan karena selama ini lebih mempunyai komitmen dan kapabel dalam memberikan pelatihan.
Selain itu sertifikat BTCLS AGD 118 terbukti lebih diprioritaskan kelulusannya sebagai prasyarat untuk menjadi petugas Tenaga Kesehatan Haji ( TKHI/TKHD ).

Keterangan lebih jelas silahkan Klik dan lihat di leaflet Kepanitiaan & Info Waktu, Tempat, Biaya